Posted by Unknown Jumat, 28 Oktober 2011 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
        Tujuh keajaiban Dunia

    Pada pagi yang cerah matahari bersinar dengan kemilaunya. Anak anak kelas 4 SD memasuki ruangan kelas untuk belajar mata pelajaran IPS. sebelum membahas materi Bab 2 Ibu guru ingin mengetes kalian belajar atau tidak tadi malam. Sekarang keluarkan kertas selembar dan pena. Sudah siap semua?” Tanya sang  guru”. Baik,, soalnya Cuma satu tuliskan nama nama tujuh keajaiban dunia? waktunya 15 menit kemudian kumpul. Dengan semangat murid murid pun mulai mengerjakan. Lima belas menit kemudian para siswa mengumpulkan hasil kerjanya..
Sebagian besar menjawab.
1.       Piramida
2.       Menara pisa
3.       Taj mahal
4.       Tembok besar china
5.       Candi borobudur
6.       Menara eiffel
7.       Kuil parthenon.
              Ketika siswa yang lain mengumpul lembar jawaban. Sang Guru memperhatikan seorang siswanya yang terlihat pendiam.  dan belum mengumpulkan hasil kerjanya. Dengan lebut sang Guru pun bertanya” Nak, apakah ada kesulitan dengan pertanyaan yang ibu berikan?
Gadis pendiam itu pun menjawab.
Ya sedikit.”, jawab sang murid, saya tidak bisa memilih karena kejaiban dunia itu sangat banyak.
Baiklah coba sebutkan apa saja yang sudah kamu tulis. Sang gadis pun membacanya.
Tujuh keajaiban dunia menurut saya
1.       Bisa melihat
2.       Bisa menyentuh
3.       Bisa mendengar
4.       Bisa mencintai
5.       Bisa menyayangi
6.       Bisa merasakan
7.       Bisa tertawa

Ruang kelaspun sunyi seketika. Alangkah mudahnya kita mengatakan hasil karya manusia sebagai “keajaiban” sementara kita lihat lagi semua yang Allah karuniakan kepada kita kita menyebutnya “biasa”.sahabat  di hari ini kita diingatkan segala hal yang betul betul ajaib dalam kehidupan kita....
Mudah mudahan bermanfaat





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mas-sujat.blogspot.com/2011/10/normal-0-false-false-false-in-x-none-x.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar