5 Tips Menjadi Pelajar Berprestasi

Posted by Unknown Selasa, 12 Februari 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

Menjadi yang berprestasi itu enggak harus harus orang pintar,punya nilai bagus , anak orang tajir, siapapun bisa and punya kesempatan yang sama.  Karena prestasi tidak memandang kaya miskin pintar atau enggak, nilai bagus atau jelek.. wajah keren atau pas pasan kalau githu,, gimana dong  kalau gua mau jadi pelajar berprestasi?
Saya mencoba berbagi tips bagaimana sih menjadi siswa yang berprestasi..
Arrrrreeeee uuuuuuuuuu   reeeeaaadddddyyyy??????
Yuuukkkkkkkk…. Baca…
1.       Temukan bakat dalam dirimu
.
Nah ne yang pertama kali mesti di lihat. Setiap dari kita pasti punya kemampuan natural/alami sesuai dengan apa yang yang menjadi hobbi kalian.. biasanya bakat di mulai dari hobbi.. yang suka menggambar yang suka pelajaran matematika, bahasa inggris, menari, bernyanyi, diskusi,olah raga atau yang lainya.. itu lah beberapa skill yang mungkin salah satunya ada dalam diri kalian. Ini yang perlu kalian temukan. Kalau enggak ada bakatnya gimana dung??? Kalian boleh konsultasi dengan guru,ayah, ibu, temen, kakak, paman ataupun yang lainya.. Kalau kalian belum juga bisa menemukan silahkan temui saya..hehe.. kidding..
2.       Merubah Benci Menjadi Cinta
Yang kedua ini bukan bahas masalah metean ya.. hehe.. tapi kita mau bahas tentang how to love something.. biasanya kalau pelajar.. kita suka mata pelajaran misalnya Bahasa Inggris itu karena gurunya enak ngajarnya.. kalau gak enak.. pasti gak suka juga dengan mata pelajaranya. Nah caranya kalian musti kudu rubah cara pandang itu.. meskipun kadang gurunya gak enak. Kalau ngajar bikin kita ngantuk, borred, enggak nyaman.. pokoknya ga enak dech.. rubahlah dari benci menjadi cinta.. ada rumusnya neh 3C (cintai,,cintaiiii and ciiintaiii) hee.. kalau kalian udah suka pasti kalian akan menemukan rasa nyaman dalam belajar.. membuat kalian mudah untuk mengerti tentang pelajaran dan memudahkan kalian tuk  berprestasi.!
3.       Belajar Dung
Pasti dalam benak kalian mengatakan yah belajar lagi belajar lagi.. apa gak ada yang lain??
Tak bisa d pungkiri kalau seberapapun impian kita tanpa adanya AKSI.. itu sama aja Omong Kosong.. Aksi untuk Berprestasi bagi pelajar ya harus belajar dan menekuni Apa yang menjadi Hobbi kalian..cari suasana belajar yang paling kalian sukai..
4.       Cari Guru Pembimbing
Cari guru pembimbing yang bisa memotivasi kalian dan sesuai dengan bakat atau hobbi kalian.. missal kalian hobbi pelajaran bahasa inggris and ga hobbi pelajaran fisika.. yang harus yang harus di cari adalah guru private bahasa inggris.. bukan guru fisika, begitu juga sebaliknya… nah kebanyakan orang orang suskses itu ada guru pembimbing, parcaya atau enggak kalian bisa baca kisah kisah orang sukse…pernah kalian baca kisah hellen keller? Buta, tuli, tapi dia bisa mengguncang dunia dengan  prestasi prestasi yang di raihnya.. mengapa bisa seperti itu? Jawabanya adalah hellen keller mempunyai seorang Guru Private Yang luar biasa.. yang bisa membawa perubahan untuk berprestasi..nah tuk kalian carilah guru private yang kalian sukai dan belajarlah…!!!
5.       ikuti lomba.. dan jadilah sang juara..
untuk menjadi berprestasi enggak harus juara di kelas tapi.. bisa juga berprestasi di luar kelas.. nah kalau ada lomba di sekolah atau di luar seolah coba ikuti.. yang hobbi maen scrable, ikuti lomba scrable..yang hobbi menghias ikuti lomba madding, yang hobbi nulis ikuti lomba nulis cerpen, yang hobbi baca puisi ikuti lomba baca puisi, yang suaranya bagus bisa ikut lomba baca Al qur’an.. pokoknya kalau ada lomba ikuiti ga usah takut kalah.. tapi cobalah.. manfaatnya yang pertama mengapa kita harus mengikuti lomba itu untuk mengukur kemampuan sejauh mana sih kamampuan diri kita, yang kedua jelas untuk bertarung menjadi sang juara.. tunjukan taringmu hee….kalau jadi juara kan kalian bisa menilai diri kalian sendiri. Iam the winner..

mudah mudahan bisa membantu and memotivasi yang membacanya..
salam hangat,, salam sukses ruaaarrrrrr BIASA.!


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Tips Menjadi Pelajar Berprestasi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mas-sujat.blogspot.com/2013/02/5-tips-menjadi-pelajar-berprestasi_7920.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar